Selasa, 28 September 2010

Uji Coba Pasar Kuliner

PALEMBANG - Pasar Kuliner diapstikan mulai beroperasi. Operasionalnya masih bersifat uji coba sambil melihat perkembangannya.
“Sebelum pasar kuliner diresmikan nanti kita akan adakan try out dulu semacam uji cobalah,” kata Yustianus Djakfar SE Msi, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Kota Palembang, beberapa hari lalu. Direncanakan, pasar kuliner buka pertama kali untuk umum pada 26 September sekitar pukul 17.00 WIB sampai 00.00 WIB. Mengenai kesiapan menjelang beroperasinya, pihak Disperindagkop sudah melakukan pembersihan di sekitar lokasi pasar kuliner tepatnya di bawah Jembatan Ampera yang berdekatan dengan Pasar 16 Ilir.
Setelah pasar kuliner ini ujicoba, kami akan evaluasi perkembangannya, apa saja yang masih kurang dan perlu diperbaiki,” jelas Yustianus.
Bagaimana dengan jumlah pedagang yang akan berjualan di pasar kuliner. Menurut Yustianus, saat ini sesuai dengan keputusan Disperindagkop, berdasarkan hasil seleksi, jumlah pedagang yang berjualan hanya 30 orang.
Sedangkan daya tampung disediakan 50 pedagang yang berarti masih dibutuhkan 20 pedagang lagi. “Sisanya ada 20 pedagang ini nanti akan kami seleksi kembali,” tegas Yustianus sembari mengaku jika penyelenggaraan pasar kuliner ini lancar dan perkembangannya bagus, pihak
Disperindagkop ingin mengundang langsung Menteri Perdagangan, pada 9 Oktober ini.
Yustianus menambahkan 50 unit gerobak dan tenda knock down yang akan digunakan para pedagang di pasar kuliner itu adalah bantuan dari Departemen Perdagangan RI. (trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar