Kamis, 07 Oktober 2010

Atlantis & Lemuria

Legendanya, yang mendirikan Atlantis adalah dewa laut poseidon. Poseidon memperistri seorang gadis muda yatim piatu yang tinggal di atas sebuah pulau. Kemudian gadis itu melahirkan 5 anak kembar. Poseidon membagi anak-anaknya dalam 10 wilayah, masing-masing dserahkan untuk menguasai wilayah. Dan anak sulung ditunjuk sebagai penguasa tertinggi. Karena anak sulungnya bernama Atlan, maka daerah si sulung diberi nama Atlantis. Tapi, kemudian Dewa Hurakan marah dan mengirim banjir besar yang berakibat pada musnahnya peradaban tersebut.

Faktanya, Plato pernah berbicara tentang daratan raksasa diatas samudera 
Atlantik tersebut, 
"Ada sebuah daratan raksasa di atas Samudera Atlantik arah barat 
Laut Tengah yang sangat jauh,  yang bangga dengan 
peradabannya yang menakjubkan. Ia menghasilkan emas dan perak 
yang tak terhitung banyaknya: istana dikelilingi oleh tembok emas 
dan dipagari oleh dinding perak. Dinding tembok dalam istana 
bertakhtakan emas, cemerlang dan megah. 
Di sana, tingkat perkembangan peradabannya memukau orang. 
Memiliki pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan yang sempurna, 
juga ada benda yang bisa membawa orang terbang. 
Kekuasaannya tidak hanya terbatas di Eropa, bahkan jauh sampai 
daratan Afrika. Setelah dilanda gempa dahsyat, tenggelamlah ia ke 
dasar laut beserta peradabannya, juga hilang dalam ingatan orang-orang."
Menurutnya, Atlantis sudah tenggelam sejak 12.000 tahun lalu karena gempa dahsyat tersebut. Namun ada juga yang mengatakan Atlantis tenggelam akibat kristal yang biasa dipakai penduduk sana. Kristal itu biasa dipakai untuk sumber tenaga, maupun pengobatan.

Atlantis diduga memiliki peradaban yang sangat maju dan makmur, sesuai dengan apa yang dikatakan Plato diatas. Atlantis juga diduga masih satu zaman dengan Lemuria, bangsa lain yang ikut tenggelam. Saat itu, Atlantis yang gemar berperang dan lebih mengandalkan fisik ingin menguasai bangsa-bangsa di dunia, diantaranya Yunani dan Lemuria. Lemuria yang cinta damai dan bermoral dalam seketika jatuh ke tangan Atlantis.

Bangsa Lemuria yang saat itu sudah sangat terdesak, akhirnya memutuskan untuk pindah ke planet lain, yaitu planet Erra/Terra yang terletak di gugus bintang Pleiades. Perlu kita ketahui, Lemuria memiliki peradaban yang sangat maju, dan banyak informasi mengatakan, Lemuria lebih maju daripada peradaban kita yang sekarang ini. Penguasaan teknologi ruang angkasa juga telah mereka realisasikan dari jauh-jauh hari.

(dari beberapa sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar